Pages

Selasa, 01 November 2011

Ciri-Ciri Ikan Salmon Segar







[Image: oL8weDaPXQ.jpg]




IKAN salmon memiliki tekstur lembut di lidah. Dengan sedikit penambahan bumbu saja, ikan salmon mempunyai cita rasa yang lezat.

Akan tetapi, bila Anda menemukan ikan salmon yang busuk, maka bakteri-bakteri di dalamnya akan cepat menjalar ke kulit tangan Anda. Ketahui beberapa langkah sederhana mendapatkan ikan salmon segar, seperti dilansir Ehow.


Bau ikan salmon

Untuk mengetahui apakah ikan salmon busuk atau tidak, ketahui dari baunya. Ikan salmon segar akan mengeluarkan bau amis yang normal. Sementara salmon busuk memiliki bau amis menyengat.


Warna daging

Ikan salmon dapat mengeluarkan perubahan warna atau bintik-bintik cokelat akibat kondisinya yang sudah buruk. Ikan salmon harus memiliki warna merah muda.

Terkadang, tidak mudah mengetahui apakah warna ikan benar-benar murni karena ada juga penjual yang memakai pewarna. Jadi, periksalah dengan teliti untuk mengetaui tanda-tanda lain kesegaran ikan salmon.


Tidak berlendir

Anda harus memegang ikan salmon agar bisa memeriksanya apakah sudah berlendir. Salmon yang buruk dapat mengeluarkan lapisan tipis berlendir di atas yang hanya terasa bila disentuh

0 komentar:

Posting Komentar